Selasa, 22 Desember 2009

a new comer comes to college

saya sekarang berada pada fase dimana saya menjadi mahasiswa. sudah hampir 4 bulan saya kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri di semarang. sekarang saya sudah bisa beradaptasi. Namun adaptasi saya lama sekali.

yah hampir 3 bulan.

inilah perasaan saya ketika saya belum betah.


Apa yang kamu bayangin kalo kamu sedang bingung karena tak mampu melupakan teman – teman lamamu. Namun bukankah teman memang tidaak bopleh dilupakan. Yah mau tidak mau harus adaptasi dilingkunganbaru. But, apa sih yang dibicaraakan? Ketika seseorang telah lulus dari suatu institusi dan akan melanjutkan jenjang yang lebih tinggi. Sebenarnya ini adalah masalah yang sebenarnya “ sepele” namun tidak semudah itu yang dibayangkan. Kamu akan kehilangan memori yang telah kamu ukir bersama teman – teman mu dari institusi sebelumnya. Bukankah kita sebagai manusia seharusnya tetap melanjutkan hidup kita apapun yang terjadi, benar bukan?. Rintangan, halangan sampai godaan yang menerpa dan menerjang kita adalah sebuah tantangan untuk membuat “ terobosan – terobosan “ dalam hidup kita. Yah memang sulit tapi apakah kita akan terpaku dengan hidup kita? Tidak kan? Sebaik – baiknya orang adalah orang yang mengambil pelajaran dari masa lampaunya , menjalani masa sekarang dan merencanakan masa yang akan datang. Bukan melupakan masa lampau namun mengmbil pelajaran berharga yang pernah kita dapatkan. Jangan sekali – kali kita terpuruk dengan keadaan yang kitaa pikir tak ada jalan keluarnya. Seseorang harus bangkit dari keterpurukan. Bagaimana caranya? Hal yang sulit dijawab. Keetika seseorang harus menjelaskan tanpa cara teoritis namun dengan cara teknis. Membangun sebuah hubungan sebuah tindakan yang baik untuk memulai sebuah “ kehidupan “ baru, ketika kita baru mengenal orang – orang baru dan tempat yang baru pula. Ketika kita merasa kita adalah “ mahluk dai planet lain” namun kita tidak boleh berpikir semacam itu. Hanya orang konvesional yang berpikir seperti itu. Bukankah kita adalah mahluk sosial dan mahluk modern yang pernah ada di bumi ini. Berpikir maju, kritis dan nyata adalah cara pandang yang seharusnya kita terapkan dalam hidup kita dan tidak hanya melihat dari sisi lampau saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar